Indahnya Pandai Bersyukur .. :)


Assalamu’alaikum ..
Sahabatku, apa kabar ? Semoga Allah Yang Maha Pengasih melimpahkan kesehatan dan kebahagiaan untuk kita semua yang selalu memuji asma-Nya. Aamiin ..
Sahabat, hidup ini memang terasa aneh . . kita mengecap berbagai rasa selama perputaran waktu di muka bumi ini. Senang, sedih, bahagia,kecewa, marah… Subhanallah, kita dianugerahi hati dan logika oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Betapa elok nan indah, sahabat… jika kita berhasil men-syukuri hidup ini.. itu tandanya kita berhasil memaknai hidup kita.. ! Tapi tak jarang kita pun pernah terjerembab dalam jurang kekecewaan.. kekecewaan yang disebabkan ulah kita sendiri, tetapi selalu mencari alasan untuk membela diri.
Manusia memang diciptakan sebagai makhluk yang sempurna, yang berorgan lengkap, berakal, berperasaan, manusia juga punya alat andalan hewan, yaitu naluri dan nafsu. Betapa Allah menciptakan kita dengan berbagai kesempurnaan itu.. Yang sering kali kita dustakan. Astaghfirullahal’adziim . . .
Pagi hari, mentari mulai menghiasi bumi dengan secercah cahyanya yang membuat langit menjadi biru damai. Daun-daun masih malu untuk menari. Suara burung berkicau membuat ketentraman di dalam hati semakin terasa. Kita mulai hari baru dengan bersyukur ? itu akan terasa lebih damai dan menyimpulkan senyum manis di bibir kita yang sangat indah ini..
Sahabat, wajar jika kita pernah melakukan kesalahan, karena manusia tidak ada yang sempurna, walaupun manusia diciptakan sebagai manusia yang sempurna. Kita tak bisa memungkiri itu, dibalik kekurangan inilah Allah memberi kita pelajaran yang luar biasa. Maka bersyukurlah sahabat, mari .. kita bersyukur supaya hidup ini terasa lebih indah .. Kita tidak boleh menuntut orang lain untuk berjalan sesuai yang kita inginkan. Kita punya akal, dan hati masing-masing ..yang tak selalu sama satu sama lain .. hargailah orang lain seperti kamu menghargai diri kamu..
Sahabat tau ? Bersyukur itu tak perlu yang muluk-muluk . . Hanya dengan mengucapkan, Alhamdulillahirobbil’alaamiin . . .  “Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam .. itu saja , sudah wujud dari rasa syukur.. Tapi sahabat, ada pun yang lebih baik dari cara itu .. yakni menyadari dengan iman, atas segala yang terjadi pada kita, atas segala yang kita terima, ataupun atas segala yang hilang dari kita, adalah kehendak-Nya.. yang lebih tau atas diri kita, yang mengatur diri kita, dan selalu memberi yang TERBAIK untuk kita. Dan.. ada yang perlu sahabat tau lagi… bersyukur yang paaaaling baik ituu dengan cara kita menyadari dengan rasa iman atas pemberian Allah adalah yang paling-paling-paling dan sangat sangat sangat baik untuk kita, lalu kita mengucapkan hamdalah dengan hati dan tutur kata, lalu kita berusaha memanfaatkan kondisi dan semuanya yang Allah berikan kepada kita untuk beramal sholih..sebaik-baiknya, sebanyak-banyaknya.. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan dalam hidup kita, aamiin..
Janganlah kamu mengeluh, sahabat.. . . atau malah menyimpan dendam terhadap orang lain .. syukurilah atas semua yang terjadi padamu. Mengertilah, jika kamu sedang gelisah, bermunajatlah kepada Allah di sepertiga malam yang terakhir. Temui Allah supaya kamu merasa tenang. Temui Allah dengan iman . jauh-jauhlah dari niatan dan perbuatan yang menyamai keburukan yang ditimpakan kepada kamu.. hindari itu, dendam hanya akan membuatmu tidak nyaman, gelisah, selama-lamanya sampai kmu ikhlas membuang dendam itu.
Sahabatku, memang tak mudah melawan nafsu dan godaan setan yang merajalela di muka bumi ini. Yang membuat kita mudah terjerumus pada jalan yang keliru. Maka mohonlah ampun kepada Allah dan jauhilah perbuatan-perbuatan yang dimurkai Allah. Berjanjilah untuk menepati janjimu. Gunakan imanmu, yang akan menggerakkan hati dan akalmu untuk selalu mengingat Allah supaya kamu mendapat perlindungan ..
Kalau kamu merasa kecewa dengan orang yang kamu percaya tapi ia berkhianat, yang berbicara kepadamu berupa dusta-dusta, dan yang berjanji kepadamu tetapi dia mengingkari janjinya.. Ingatlah Allah..supaya kamu dituntun kepada jalan yang diridhai-Nya. Allah tidak pernah berlepas tangan terhadap urusan hamba-Nya, dan Allah akan mengabulkan setiap permohonan hamba-Nya yang memohon dengan iman dan rasa takut kepada-Nya. Allah Maha Tau segala sesuatu.
Sahabatku, kita pasti pernah merasa dikecewakan seperti itu, mungkin dahulu kita sempat menyimpan dendam kepada orang yang berbuat nifak kepada kita. Maka sekarang kita maafkan mereka, kita doakan supaya Allah memberikan petunjuk kepada mereka, supaya Allah menuntun jalan mereka untuk kembali menyucikan hatinya, tuturnya, akalnya. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada mereka supaya mereka tidak lagi mendustai nikmat Allah, supaya mereka bisa bersyukur..
Sahabatku yang aku sayangi… Sekarang langit sudah mulai berwarna orange, matahari mulai muncul.. Insya Allah kita dapat berjumpa di lain hari
Semoga postingan saya bermanfaat buat kita semua..
Bersyukurlah dengan cara yang terbaik.. tinggalkan budaya mengeluh

Aku sayang kalian  . . .

Komentar

Postingan Populer

HARGAILAH SEBUAH KETULUSAN HATI

Mengembangkan Potensi Diri dengan Mengenali Diri Sendiri