HARGAILAH SEBUAH KETULUSAN HATI


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Menyongsong pagi dengan badan yang berenergi. . . !!

Sahabat, maaf ya sepertinya pagi ini pembahasanku bakalan rada sendu dikit..
Aku mau ngomong,
Sahabatku yang baik . . . Janganlah kamu menyia-nyiakan seseorang yang menyayangimu dengan tulus, jagalah orang itu, buatlah dia tersenyum bahagia. Janganlah kamu menyia-nyiakan orang yang sudah nampak ketulusannya dalam mengertikan dirimu, sudah jelas dia setia kepadamu, menjauhi dusta saat berbicara kepadamu, selalu jujur, selalu memberikan yang terbaik kepadamu, dan selalu memberimu perhatian yang bukan dibuat-buat.
Hargailah kasih sayang yang amat mahal itu.. yang belum tentu orang lain bisa melakukan hal yang sama kepadamu. Hargailah perjuangan dia untuk membela kamu, yang jelas-jelas telah banyak kamu lukai hatinya  karena kamu tak peduli,karna sikap acuhmu.
Karena sahabat harus tau,  suatu saat nanti, orang itu akan lelah, dia akan mengerti bahwa kamu tidak membutuhkannya, kamu tidak menghargai upayanya, kamu tidak peduli bagaimana sakitnya dia memperjuangkanmu.
Jagalah orang yang telah nampak ketulusannya, kesetiaannya, dan kasih sayangnya yang sungguh bukan kasih saying semu. Jangan kau rusak pribadinya, jangan kau lukai hatinya, jangan kau biarkan dia berjuang sendiri, itu tandanya kamu egois.
Kalau saja sahabatku yang memiliki sosok orang seperti ini, namun sahabat tetap acuh kepadanya, sahabat tidak peduli perjuangannya, sahabat dustakan perkataan di hadapnya, dll.. Maka bersiaplah sahabat untuk benar-benar kehilangan orang yang jelas-jelas tulus menyayangi sahabat, menerima kamu apa adanya, memberikan kepadamu segala arti, dan masih banyak lagi. Belum tentu ketika sahabat menemukan sosok penggantinya, sahabat akan menemukan orang yang bisa memperlakukan sahabat lebih dari orang yang pernah sahabat sia-siakan dulu. Bahkan, bisa saja penggantinya merupakan sosok cermin dari diri sahabat ketika memperlakukan orang yang tulus menyayangi sahabat, bisa saja… ketika sahabat ingin memperlakukan sang pengganti itu dengan bik, dengan all out seperti yang dilakukan orang yang tulus padamu, tapi sang pengganti akan memperlakukan sahabat, sama ketika sahabat memperlakukan sosok orang yang tulus menyayangi sahabat. Itu bisa terjadi. Dan sahabat akan merasakan bagaimana rasanya dianiaya, rasanya diacuhkan, rasanya dihianati, rasanya dibohongi, rasanya kecewa yang amat dalam, rasanya ingin marah tapi tak bisa marah, rasakanlah itu suatu saat nanti. . . Supaya kamu mengerti, bahwa cinta yang tulus itu benar-benar harus dihargai.. atau kamu akan kehilangan harta berharga bagi hatimu.

Terimakasih. . salam cinta damai, pembericinta yang tulus dan mengharap yang terbaik..
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

J

Komentar

Postingan Populer

Mengembangkan Potensi Diri dengan Mengenali Diri Sendiri