ALLAH SWT. Maha Adil lagi Maha Kuasa atas segala yang terbaik buat kita yang beriman dan bertaqwa ({})

Assalamu'alaikum Sahabatku . . 

Semoga kalian dalam keadaan sehat wal'afiyat . . . hehehe :)
fresh kah puasa hari ini  ...?
Semoga fresh teruusss sampe hari puncak .. aaamiiin ...

Sahabat, Allah SWT. benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa.. setiap manusia tidak pernah dan tidak akan pernah mengalami suatu permasalahan yang sama persis satu sama lain. Subhanallah, Maha Suci Allah yang selalu memiliki cara tak terduga untuk memberikan pelajaran yang luar biasa bagi para hamba-Nya.
Allah tidak pernah dan tidak akan pernah memberikan cobaan kepada hamba-Nya melampaui batas kesanggupan hamba-Nya menghadapi cobaan tersebut. Janganlah bersedih ketika cobaan berat datang menghampiri kita. Tapi terkadang kita lalai. Kita lupa, bahwa cobaan yang Allah berikan adalah bentuk kasih sayingNya terhadap kita.
Pernah nggak sahabat ditimpa suatu musibah, misalnya berupa fitnah yang disebarkan orang yang kenal baik dengan sahabat ? Waah.. betapa sakitnya itu, kepercayaan yang diberikan malah disalahgunakan untuk menusuk sahabat dari belakang. Tapi sahabat. . . . . .
Disinilah Allah menguji kesabaran dan keimanan hamba-Nya. Seperti saat kita ulangan, misalnya kita diberi soal khusus karena ulangan kita yang kemarin mendapat nilai sempurna, tegang kan mengerjakannya ? pusing kan, karna soalnya jauh lebih sulit ? bahkan bisa-bisa nangis di tempat ulangan karena saking payahnya pikiran yang gugup? Sama .  . ketika kita diberikan ujian oleh Allah SWT yang lebih sulit dari kemarin. Kita bisa-bisa stress, tidak bisa tidur berhari-hari, bingung, atau bahkan sampai sakit, na’udzubillahimindzalik. . . . . Sahabat, yakinlah cobaan itu diberikan kepada kita karena ujian kita yang lalu sudah lulus dengan nilai yang sempurna. Aaamiiin  . . positive thinking ajaa . ..hehehe… Dan langkah berikutnya kita harus siap dengan tantangan baru yang lebih menantang, Allah Maha Tau atas segala cara terbaik untuk mengangkat derajat hamba-Nya. Maka dari itu janganlah kita lalai sahabat, kita manfaatkan baik-baik cobaan yang Allah berikan kepada kita. Sebingung apapun sesakit apapun, sepayah apapun diri kita ketika menerima cobaan, Allah tidak pernah melepaskan pertolonganNya untuk kita, dan kekuatan kita hanyalah Allah yang bisa memberikan. Begitulah cara Allah untuk membuat kita merasa hiup, dewasa dengan cobaan, belajar menjadi pribadi yang lebih baik.
Allah Maha Tau seberat apa cobaan yang paling baik untuk masing-masing hamba-Nya. Allah memberikan ujian sesuai kemampuan hambaNya menghadapi ujian tersebut. Tapi ingat ! Allah tidak pernah melepaskan tanganNya untuk menolong dan melindungi kita, serta menguatkan kita untuk menghadapi ujian tersebut.
Ada seseorang yang diberikan cobaan yang berat, bahkan datang bertub-tubi, karena orang tersebut adalah orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Inilah sahabat, tanda bahwa Allah ssaangaat menyayanginya. . Allah selalu merindukan tangisannya, air matanya, suara lirihnya, dan kesucian hatinya ketika dia bermunajat.
Bahagialah sahabat dengan ujian yang Allah berikan.. manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Allah lah yang Pemilik diri kita, Allah Yang Mengetahui yang kita butuhkan, Allah Yang selalu Memberikan Yang Terbaik bagi kita.
Jangan bersedih. . . setiap insan punya masalah, setiap hamba pasti dicoba, yang membedakan, hanyalah sikap kita saat menghadapi cobaan tersebut. Menerima, menghadapi dengan sabar.. atau berputus asa. . . Pikir -  piker dulu untuk berbuat kebathilan. . .
Selamat Ngabuburitttt :D hehehe
({}) Aku saaayaang pada kalian . . .
Semoga bermanfaat yaa
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan Populer

HARGAILAH SEBUAH KETULUSAN HATI

Mengembangkan Potensi Diri dengan Mengenali Diri Sendiri